Laman ini berisi kumpulan macam-macam berita, yang diambil dari koran di Indonesia. Karena isi-nya bermacam-macam berita, jadi nggak fokus ke satu hal saja. Bisa berita kriminal, ekonomi atau lain sebagainya.

ReadBud

Jumat, 18 Maret 2011

Uji Kemampuan Dengan Alat Sains


 
Palembang, Sekitar pukul 07.00 Wib, ribuan siswa mulai dari tingkat Taman-Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) telah memadati halaman Sekolah Methodist 2 Palembang.  Untuk menjadi saksi suksesnya iven Methodist 2 Ekspo 2011. yang di helat mulai dari kemarin (17/3) hingga besok (Sabtu, 19 Maret). di halaman Gedung Perguruan Methodist 2 Kolonel Atmo.
     Dari puluhan stand, ada satu stand yang ramai dipadati para pengunjung (Siswa,red) yakni stand Graha Teknologi Sriwijaya. Kepala Divisi Penelitian dan Promosi Graha Teknologi Drs Qum Zaidan Marhani MA MSi  mengatakan, ada 10 alat peraga  SAINS yang di pamerkan baik berhubungan dengan ilmu Fisika maupun Kimia. Diantaranya, Pembiasan Cahaya, Konversi Energi, Penyelam Kartesian, Kompas, Ilusi Warna, Solar Cell, Teleskop Matahari.
     “Selain pameran ada pula demo science, (uji coba kemampuan mengasah otak,red) yang dalam hal ini siswa ikut berpatisipasi,” ujarnya di sela cara.
     Tidak kalah serunya, beberapa siswa terlihat antri bergiliran untuk mencoba teropong matahari, salah satu alat peraga yang dibawah oleh Graha Teknologi Sriwijaya. Selain pameran juga dimeriah dengan perlombaan di bidang seni seperti Lomba Fashion Show dan Karaoke Mandarin untuk tingkat TK dan SD, Modern Dance untuk SMP, dan Band Competiton untuk SMA yang diikuti 32 SMA se-Kota Palembang. Nggak cuma perlombaan, Methodist 2 Expo juga diramaikan dengan performance, seperti tarian dan kuliner dari Korea Club SMP dan SMA.
     Nah, pada Sabtu pagi (besok,red) digelar talk show bertema “Kiat Sukses menghadapi UN 2011”, yang menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan (Disdikpora) kota Palembang dan Universitas Bunda Mulia Jakarta.
    Even akbar bertajuk ‘Art  and Education’ dibuka langsung oleh ketua Yayasan Sekolah Methodist 2,  Ir Hasjim Taslim dan ketua Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Wilayah Sumsel Pdt. Dion Hutagalung.
     Menurut Pimpinan Perguruan Sekolah Methodist 2 Palembang Pdt Sadikin Gunawan, even ini sebagai bentuk partisipasi kami dalam dunia pendidikan secara khusus di kota Palembang serta melaksanakan program sekolah. “Dari sini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas siswa melalui berbagai ajang kompetisi di bidang seni yang akan memacu mereka untuk berkarya lebih baik lagi,” sambungnya.
     Hal senada juga disampaikan Dra Sri Ciptaningsih, ketua panitia Methodist 2 Expo. “Ini adalah kegiatan tahunan guna meningkatkan kualitas siswa. Setiap tahun dihadirkan dengan tema yang berbeda,” ungkapnya. Tahun ini, menurutnya, respon masyarakat terhadap acara ini sangat luar biasa.
     Selain itu, lanjutnya, Methodist 2 Expo juga menghadirkan stan Sea Games ke-XXVI yang bertujuan untuk menyampaikan informasi seputar kegiatan olahraga yang bakal di helat di kota Pempek ini. “Ini sebagai wujud dukungan kami (Sekolah Methodist 2) untuk penyelenggaraan SEA Games nanti, bahkan kamipun telah memasang bendera Sea Games,” tukas Sri.(*Xpresi)
(Sumatera Ekspres Edisi : 18 Maret 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar