Laman ini berisi kumpulan macam-macam berita, yang diambil dari koran di Indonesia. Karena isi-nya bermacam-macam berita, jadi nggak fokus ke satu hal saja. Bisa berita kriminal, ekonomi atau lain sebagainya.

ReadBud

Sabtu, 19 Maret 2011

Heboh, Potongan Kaki di TPA Sukawinatan

Palembang - Warga sekitar tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Sukawinatan mendadak heboh. Tadi malam (18/3), sekitar pukul 21.00 WIB ditemukan potongan kaki kanan. Penemunya, Sukardi pemulung yang tinggal disekitar TPA Sukawinatan.
Potongan kaki itu mulai dari betis hingga ujung jari kaki. Di potongan kaki sebelah kanan ini ditemukan 12 sayatan senjata tajam (sajam). "Tadi saya sedang memulung (mencari sampah). Lalu ketemu bungkusan plastik kuning. Waktu dibuka, isinya potongan kaki ini. Juga ada 10 jarum, 7 masih ada jarumnya dan 3 lagi tidak ada jarum. Juga sekitar 10 kapas berbentuk cotton bud", jelasnya.
Penemuan itu langsung dilaporkannya kepada petugas kontrol TPA Sukawinatan, Muzakar (40). Diduga, sampah itu diangkut truk antara pukul 17.00-200.00 WIB. Namun belum diketahui oleh truk sampah mana dan dari mana asal sampahnya. "Kemungkinan, dari wilayah IT I dan IB I. Ada pula kemungkinan sampah emergency rumah sakit,"ucapnya.

Mendapatkan informasi itu, jajaran Polsek Sukarami pun turun kelapangan. Juga piket SPK, iden, Kasatreskrim dan Kapolresta Palembang Kombes Pol. Cahyo Budisiswanto langsung turun ke lokasi penemuan. "Kita akan indentifikasi dengan ambil DNA dan sidik jari dari potongan kaki ini, " ungkap Cahyo.
Pihaknya akan menyelidiki asal sampah yang salah satunya memuat bungkusan berisi potongan kaki yang diduga dari seorang pria berusia 25 tahun tersebut. Kepolisian belum bisa memastikan apakah potongan kaki itu akibat mutilasi atau kejadian lainnya.

"Bisa jadi ada potongan tubuh lain, makanya kita lakukan penyelidikan. Untuk barang bukti ini dibawa ke kamar mayat dulu, " tukasnya. (mg19/46)


(Sumatera Ekspres edisi : 19 Maret 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar